KANDUNGAN BIO HSA

Terdiri dari 25 macam buah dan sayuran asli Indonesia



Alpukat memiliki nama ilmiah Persea gratissima Gaertn. Pada umumnya yang sering digunakan sebagai ramuan herbal adalah daging buah, daun dan biji alpukat. Alpukat bermanfaat untuk meluruhkan kencing, meredakan rasa sakit,dan  mengurangi radang. Daun alpukat baik untuk mengobati kencing batu, sakit kepala, dan nyeri lambung, serta bermanfaat untuk mengurangi bengkak pada saluran pernafasan. Daun alpukat juga bermanfaat untuk mengurangi nyeri saat haid. Daging buah alpukat berkhasiat untuk mengatasi sariawan serta merupakan nutrisi yang baik bagi kulit. Sedangkan biji alpukat dapat digunakan untuk mengurangi kadar gula dalam darah bagi penderita diabetes.



Manfaat Anggur ini sangatlah banyak. Selain untuk mencegah terbentuknya sel kanker, buah anggur ini juga memiliki manfaat lainnya yang berguna bagi kesehatan tubuh kita. Di dalam buah anggur ada berbagai jenis kandungan, seperti senyawa metabolit sekunder (flavonoid, antosianin, dan resveratol). Sebuah riset mengungkapkan bahwa senyawa yang terkandung di dalam buah anggur tersebut mampu untuk meningkatkan kinerja sel endotelial yang berfungsi untuk memperlancar peredaran aliran darah. Selain itu, melalui mekanisme di atas, buah anggur juga dapat mengurangi resiko akan terkena penyakit jantung. Selain itu manfaat buah anggur yang lainnya adalah mengandung vitamin C dan vitamin E. Di dalam tubuh kita, kandungan senyawa flavonoid sangat membantu dalam meningkatkan produksi lemak dan dapat menurunkan trigliserida yang beredar di dalam darah kita. Banyak sekali manfaat yang dapat kita peroleh dari buah anggur ini. Jika anda ingin hidup sehat, konsumsilah buah - buahan setiap hari yang mengandung berbagai vitamin yang berguna bagi kesehatan tubuh kita.




Apel Malang ini banyak mengandung vitamin A,B,C, pektin, mineral belerang , zat besi, klor, fosfor, kalsium, magnesium, natrium, potasium, boron dan silikon. Sedangkan kandungan serat dalam apel adalah fitokima dan flavonid. Buah ini berhasiat pula untuk meredakan batuk, membantu penghancuran batu ginjal, melancarkan pencernaan, membersihkan tubuh dari racun dan mengobati peradangan didalam tubuh. Kandungan boron dalam apel  membantu mempertahankan kadar estrogen dalam tubuh ibu ibu yang monopause dari gangguan ancaman penyakit jantung dan keropos tulang. Kandungan serat flavonid berhasiat membantu mencegah pertumbuhan sel kanker prostat. Sedangkan serat fitokima dalam apel berfungsi sebagai anti oksidan yang melawan LDL yang potensial mengakibatkan penyumbatan pembuluh darah. Pada saat bersamaan antioksidan akan meningkatkan HDL yang bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung, pembuluh darah dan stroke.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar